BPS Kota Mataram Goes to School – MAN 1 Mataram & SMAN 2 Mataram - News - BPS-Statistics Indonesia Mataram Municipality

Contact us at Email (bps5271@bps.go.id), Phone (0370 642544), WhatsApp (081139043333)

Data Request and Complaint please go to SIBeMO

Have You Ever Used Our Services? Help Us Be Even Better

BPS Kota Mataram Goes to School – MAN 1 Mataram & SMAN 2 Mataram

BPS Kota Mataram Goes to School – MAN 1 Mataram & SMAN 2 Mataram

November 29, 2019 | Other Activities


Jumat, 29 November 2019, BPS Kota Mataram kembali melakukan kunjungan BPS Goes to School. Namun, ada yang berbeda dengan kunjungan BPS Goes to School kali ini. Kegiatan tersebut dilakukan pada waktu yang hampir bersamaan di dua sekolah, yaitu MAN 1 Mataram dan SMAN 2 Mataram. Untuk mengatasi hal tersebut, BPS Kota Mataram membagi tim sosialisasi menjadi dua tim.

 

Tim yang pertama, melaksanakan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 di MAN 1 Mataram. Kegiatan sosialisasi di MAN 1 Mataram dipandu oleh MC dari pegawai BPS Kota Mataram Ari Listya Novitasari. Materi terkait BPS dan SP2020 dibawakan oleh Kepala BPS Kota Mataram, Isa, SE, M.M. Kegiatan sosialisasi diselipkan dalam kegiatan imtaq. Setelah penyampaian materi, diadakan kuis yang dipandu oleh MC acara. Setiap peserta yang berhasil menjawab pertanyaan diberikan hadiah menarik. Tidak hanya memberikan suvenir kepada siswa dan guru yang berhasil menjawab soal, diberikan juga suvenir kepada pihak sekolah yang diterima oleh Kepala Madrasah Aliyah 1 Mataram, Drs. H. Muh. Syukri, M.M.Pd. Sambutan hangat dari kepala sekolah dan kondisi yang nyaman di halaman sekolah yg beratap membuat lebih dari 1.400 siswa dan guru semangat dan ceria dalam mengikuti kegiatan sosialisasi. Tidak hanya itu, pihak sekolah juga berkomitmen untuk mensukseskan Sensus Penduduk Online.

 

Tim kedua, melaksanakan sosialisasi SP2020 di SMAN 2 Mataram. Pihak sekolah menyambut baik kedatangan tim sosialisasi SP2020 BPS Kota Mataram, yang kali ini ditemani oleh tim sosialisasi dari BPS Provinsi NTB. Seluruh siswa dan guru-guru turut serta menjadi bagian dalam kegiatan sosialisasi ini. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan selama satu jam pelajaran, menggantikan kegiatan imtaq. Kegiatan ini dipandu oleh MC dari pegawai BPS Kota Mataram Novindrayatim. Sebelum masuk ke materi SP2020, Kepala Sekolah SMAN 2 Mataram, Drs. Sahnan, M.Pd. memberikan beberapa patah kata sambutan. Penyampaian materi terkait Badan Pusat Statistik dan SP2020 disampaikan oleh Kepala Seksi Statistik Sosial, Wartinah, SST, bersama fungsional BPS Provinsi NTB, Wini Widiastuti S.ST, M.Sc. Tidak hanya penyampaian materi, diadakan pula kuis dengan pertanyaan seputar SP2020. Walaupun matahari mulai menyengat, hal tersebut tidak menghalangi antusias para siswa dalam menjawab setiap pertanyaan yang diberikan. Bagi setiap siswa yang berhasil menjawab, kami sediakan suvenir menarik. Pihak sekolah juga berkomitmen untuk membantu mensukseskan Sensus Penduduk Online.

 

Terima kasih untuk waktu dan antusias guru-guru serta siswa-siswi MAN 1 Mataram dan SMAN 2 Mataram.

 

Melalui #SP2020GoesToSchool kami mengajak teman-teman siswa dan para guru menjadi Agen #SensusPenduduk2020 di keluarga ataupun di lingkungan tempat tinggalnya.

 

Sobat Data juga siapkan diri ya untuk menyukseskan #SensusPenduduk2020 #AndaTercatatDataAkurat #MencatatIndonesia.


Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota Mataram/ BPS-Statistics of Mataram MunicipalityJl. Jenderal Sudirman No. 71 Rembiga

Kota Mataram

Telp (62-370) 642544

Faks (62-370) 642544

Mailbox : bps5271@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia