BPS Kota Mataram Goes to School - SMAK Kesuma Mataram - News - BPS-Statistics Indonesia Mataram Municipality

Contact us at Email (bps5271@bps.go.id), Phone (0370 642544), WhatsApp (081139043333)

Data Request and Complaint please go to SIBeMO

Have You Ever Used Our Services? Help Us Be Even Better

BPS Kota Mataram Goes to School - SMAK Kesuma Mataram

BPS Kota Mataram Goes to School - SMAK Kesuma Mataram

November 20, 2019 | Other Activities


Hari ini, 20 November 2019, BPS Kota Mataram melakukan kunjungan ke SMAK Kesuma Mataram. Seluruh siswa dan guru-guru turut serta menjadi bagian dalam kegiatan sosialisasi ini. Beberapa pertanyaan pun diajukan para siswa. Mulai dari siapa yang bisa mengisi sensus penduduk online (SPO) dan cara pengisian untuk keluarga yang akan pindah setelah waktu pelaksanaan SPO.


Sensus Penduduk merupakan sensus terbesar yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) untuk mendata seluruh penduduk Indonesia setiap 10 tahun sekali. SP2020 menggunakan metode kombinasi, dimana BPS menggunakan data Dukcapil sebagai prelist ke lapangan. Terdapat tiga moda pengumpulan data, yaitu sensus penduduk online, wawancara menggunakan gadget, dan wawancara menggunakan kuesioner. Untuk Kota Mataram, SP2020 akan dilaksanakan menggunakan sensus penduduk online (Februari – Maret 2020) dan wawancara menggunakan gadget (Juli 2020). Siapa saja yang disensus? Seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang telah tinggal selama 1 tahun di Indonesia.


Kegiatan sosialisasi SP2020 di SMAK Kesuma Mataram dipandu oleh MC dari pegawai BPS Kota Mataram Ari Listya Novitasari. Adapun penyampaian materi terkait Badan Pusat Statistik dan SP2020 disampaikan oleh Kepala BPS Kota Mataram, Isa, SE, M.M dan Kepala Seksi Statistik Sosial, Wartinah, SST. Tidak hanya penyampaian materi, diadakan pula kuis dengan pertanyaan seputar SP2020. Siswa dan guru sangat antusias dalam menjawab setiap pertanyaan yang diberikan. Bagi setiap siswa yang berhasil menjawab, disediakan hadiah menarik.


Kegiatan sosialiasasi ditutup dengan pemberian informasi terkait lomba selfie, lomba menulis, dan media sosial resmi BPS Kota Mataram.
Terima kasih untuk waktu dan antusias guru-guru serta siswa-siswi SMAK Kesuma Mataram.


Melalui SP2020 Goes to School kami mengajak teman-teman siswa dan para guru menjadi Agen Sensus Penduduk 2020 di keluarga ataupun di lingkungan tempat tinggalnya.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota Mataram/ BPS-Statistics of Mataram MunicipalityJl. Jenderal Sudirman No. 71 Rembiga

Kota Mataram

Telp (62-370) 642544

Faks (62-370) 642544

Mailbox : bps5271@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia